Sahabat Beasiswa Purwokerto

Posted on Posted in STORY
Sahabat Baesiswa Chapter Purwokerto

Sahabat Baesiswa Purwokerto…….Hemmmss…

Pertama mengenalnya terasa wah ini nih yang aku cari….

Singkat cerita saat acara FESTIVAL OF STUDY ABROAD ada stand dari Sahabat beasiswa Purwokerto, Karena tertarik dengan beasiswa saya pun mulai tuh kepoin mamas mamas ganteng šŸ™‚ . Yaa Saya bertemu dengan mas Haqi yang ternyata saat itu adalah ketua dari Sahabat Baesiswa Purwokerto atau lebih ringkas dengan sebutan SBC PurwokertoĀ (Sahabat Baesiswa Chapter Purwokerto). Nah setelah berbincang bincang teryata akan ada Regenerasi Pengurusan SBC Purwokerto di bulan Desember. Ya karena saya juga tertarik dengan SBC Purwokerto jadi saya putuskan untuk ikut dalam sistem komunitas tersebut….

Mulai dari addĀ official accountĀ Line Instagram sampai websitenya saya pantengin terus tuh timeline mereka biar setiap saat tau update terbaru…*Ciah Niat Banget Fus*Ā . Sampai pada akhirnya ada post menarik yaitu “Talkshow Study Australia Kuy !!!”Ā tak perlu berfikir lama segera saya mendaftar menjadi salah satu peserta seminar dan mengikuti talkshow, akan tetapi saya sedikit kecewa bukan karena talkshow tersebut nggak bagus tapi justru ternyata, saya yang kira sudah mempersiapkan semuanya malah ternyata persiapan itu belum ada apa apanya. Saat peserta lain membicarakan Baesiswa S2 di Australia, Ā skor toefl dan ielts, tips dan trik lolos baesiswa dan pemilihan jurusan yang tepat. Saya justru merasa tertampar dan terbakar semangatnya, saya yang dari D3 dengan percaya diribertanya tentang kesempatan lanjut S1 di Universitas TazmaniaĀ (saat itu ada Muliono Latief in Country Manager dari Tazmania University)Ā beliau berkata

Muliono : “ada program dari D3 ke S1 disana akan tetepi beasiswanya yang nggak ada mas, saya sarankan jika mau lanjut kuliah diluar negeri saya sarankan mas lanjut dahulu ke D4 atau ke S1, saya yakin jika mas punya keinginan kuat, tekad dan kerja keras apalagi masih muda, ayoo wujudkan” Yaaappss !!! Dengan begitu sayapun mulai merekonstruksiĀ mimpi saya, saya mulai merencanakan dan mempersiapkan untuk study lanjut S1 saya dan apa saja yang dibutuhkan untuk study luar negeri.

Okey kembali lagi keĀ Sahabat Baesiswa Chapter Purwokerto *Ciaah*

Sebelum Talkshow ternyata eh ternyata adaĀ Open Recruitmen SBC Purwokerto langsung saya pun mendaftarkan diri sebagai Calon pengurus di divisi yang saya pilih adalah divisi Desain, screening berlanjut dihari berikutnya,saya lupa tanggal berapa :p . Yaps saat screeningĀ tak diduga ternyata yang melakukanĀ screeningĀ adalah Agus Yusup lebih dikenal sebagai Ucup šŸ˜€ yang ternya si ucup ini adalah Mentri Adkesma BEM UNSOED dan yang kemarin Program FOSAĀ (Festival Of Study Abroad)Ā adalah program dari dia yang saat itu saya masuk kepanitiannya sebagai LO dari Negara Sudan.

Cerita berlanjut sampai saya diterima sebagai pengurusĀ Sahabat Baesiswa Chapter Purwokerto dan bertemu dengan teman-teman hebat lainnya di satu divisi yang ternya sudah berubah menjadi divisi Somegraph (Sosoial MediaĀ graphic design)Ā dan teman-teman lainnya yang dimana mereka punya cita-cita yang sama untuk bisa lanjut balajar diluar negeri . Suasana Organisasi yang kekeluargaan yang saya sudah terlanjur nyaman *Appaan nih* šŸ˜€ meraka adalah orang orang hebat yang mempunyai prinsip yang kuat tujuan yang jelas dan tekad juang yang tinggi, dengan bergabung dengan mereka saya harap saya bisa mengĀ ImproveĀ diri ini menjadi lebih berkualitas..

Sekian cerita dari saya sampai jumpa dipostingan berikutya yaa…. *Cheers*

Galeri lain :

Selamat anda telah dilantik, selanjutnya harus berkontribusi yaaa šŸ™‚ Cheers
Muka garang kecuali Dina
Foto formal atau apa nih šŸ˜€
Ceritanya Selfie
Gaya Bebas yaaaa..hohoho
Pamer Co Card šŸ™‚
Gaya bebas part II
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *